Rabu, 05 Agustus 2009

Ngambek diangkot ngetem?

Assalamu'alaikum wr.wb

Shahabat yang baik

Tadi sore ada pengalaman menarik, mungkin andapun juga pernah mengalami sebagaimana saya alami tadi. Bahkan mungkin tidak hanya pada konteks ini. yang terkadang memang benar-benar membuat kita jengkel. Saya ingin tahu bagaimana emosi dan perilaku anda jika mengalami hal itu? Sementara itu, angkot yang saya tumpangi gak jalan-jalan. padahal sudah 8 orang didalam. Ngetemnya minta ampun lamanya. saya lihat penumpang lain, mulai menunjukkan wajah-wajah kesel, kecewa. Saya pun terbawa emosi hampir ngambek.

Alhamdulillah, Mode Reframing on. Sesaat saya hampir ngambek tiba-tiba saja self talk muncul "Memangnya kalau kamu ngambek dan kesal, apakah akan menbuat angkot ini jalan ?" aha.... ya juga saya fikir. Mau saya ngambek atau tidak, jalannya angkot dikuasai oleh Kang Sopir. Bukankah ini pilihan yang saya ambil ? Kalau angkot tetap gak jalan, bukankah saya memiliki pilihan lain untuk turun dan ganti angkot? Jika saya tetap duduk, berarti ini keputusan dari pilihan, Dengan resiko kondisi angkotnya ngetem. Kalau memang ini pilihan, mengapa jadi kesal dan kecewa dengan pilihan sendiri ? Mendingan dinikmati aja, anggap aja istirahat dalam angkot..he.. he...

Syukur alhamdulillah, seketika perilaku dan state saya berubah. Ternyata angkot ngetem gak bikin ngambek kalau tahu caranya...

RAHMADSYAH, C.MNLP
Motivator & Trauma Therapist I
081511448147
I
YM;rahmad_aceh

www.rahmadsyah.co.cc