Senin, 01 Februari 2010

Rahasia dari Rahasia

Apakah Anda pernah membaca buku ‘The Secret’ dari Rhonda Byrne? Buku ini pernah menggegerkan dan menjadi perbincangan di seluruh dunia karena dianggap memberikan pandangan baru tentang rahasia alam semesta. Buku itu dipromosikan sebagai buku yang membuka rahasia mengapa manusia bisa sukses dan memberikan cara agar kita juga bisa sukses dengan mengikuti petunjuk yang diberikan dalam buku tersebut. Buku ini kemudian menjadi inspirasi bagi banyak motivator dalam memberikan pelatihan-pelatihan motivasi diri. Buku ini juga menginspirasi terbitnya buku lain termasuk buku “Membongkar Tiga Rahasia” yang ditulis oleh Agus Mustofa ini.

Jika Anda menikmati buku “The Secret”nya Rhonda Byrne maka saya jamin Anda akan bisa lebih menikmati buku Agus Murstofa ini. Jika Anda merasa mendapat pencerahan dari buku “The Secret” maka buku Agus Mustofa ini akan bisa memberikan Anda kedalaman, meski buku ini ditulis dengan gaya bahasa yang ringan dan sederhana.

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, Agus Mustofa adalah penulis buku-buku laris Serial Diskusi Tasawuf Modern yang membahas hal-hal kontrofersial seperti “Ternyata Akhirat Tidak Kekal”, “Ternyata Adam Dilahirkan”, “Tak Ada Azab Kubur”, dll Buku “Membongkar Tiga Rahasia” ini adalah buku ke-21 yang ia tulis. Buku ini mampu memperkaya tulisan Rhonda Byrne dengan pemabahasan yang lebih spiritualistik dan holistic. Buku ini bahkan menjelaskan TIGA RAHASIA ALAM SEMESTA dan bukan sekedar Hukum Tarik Menarik (The Law of Attraction) seperti yang disampaikan oleh Byrne. Boleh dikata buku ini adalah buku “The Secret” versi Islami. Apa yang tidak Anda dapatkan di “The Secret” dengan jelas dan gamblang diterangkan dalam buku Agus Mustofa ini.

Menurut Rhonda Byrne alam semesta memiliki mekanisme yang akurat dan mutlak terkait dengan kesuksesan seseorang. Siapa saja yang menggunakan mekanisme alam semesta tersebut, baik dulu, sekarang maupun di masa mendatang, maka ia akan mendapatkan kerbehasilan. Ia menyebutnya sebagai “The Law of Attraction” Hukum Tarik Menarik.

Pikiran adalah pemancar gelombang yang akan memancarkan dan menarik segala sesuatu yang ada di dalam alam semesta untuk menjadi apa yang kita inginkan, baik itu positif atau negative. “ Kita adalah apa yang kita pikirkan …” begitu menurutnya. Dengan demikian maka hanya dengan menggunakan kekuatan pikiran kita untuk menarik segala sesuatu yang kita inginkan maka itu akan tercapai karena itu merupakan hukum alam. Ini tentu saja menggiurkan karena kesuksesan ternyata bisa digapai dengan mudah melalui kendali pikiran kita saja. Buku tersebut menjelaskan dengan berbagai contoh-contoh sehingga menarik perhatian dan menginspirasi pembaca.

Oleh Agus hukum alam yang disebutkan dalam “The Secret” tersebut kemudian dipertanyakan. Apakah benar hanya ada hukum Tarik Menarik dalam alam semesta ini? Apakah tidak ada hukum Tolak Menolak, Hukum Elektromagnetik, Hukum Resonansi, dan hukum yang bekerja pada inti yang disebut gaya nuklir? Selain itu apakah hukum-hukum yang bekerja ini tidak disatukan dalam sebuah “unification force” Kekuatan Penyatu yang merupakan dasar dari semua gaya dan hukum yang berlaku di alam semesta ini? Lantas dimana letak usaha manusia dalam konstelasi berbagai gaya yang bekerja dalam alam semesta ini? Apa peran Tuhan dalam semua ini? Dll…

Jika anda menyukai pemaparan Rhonda Byrne dengan The Law of Attraction-nya maka tidak bisa tidak Anda pasti akan suka dengan pemaparan Agus Mustofa dengan Tiga Rahasia-nya. Jika Byrne hanya bicara tentang kekuatan pikiran dan keinginan untuk mencapai atau mendapatkan apa saja yang kita inginkan dalam hidup ini, Agus melangkah lebih jauh dengan berbicara tentang masalah apa itu “Lauh Mahfudz” yang menceritakan tentang peristiwa yang sebenarnya hanya Tunggal. Dimana pemahaman tentang ‘di sini’, ’di sana’, ‘sekarang’, ‘nanti’, dan masa lalu’ sebenarnya hanyalah peristiwa tunggal saja. Agus juga menjelaskan apa itu “Sunnatullah”, yaitu tentang akal dan realitas, alam semesta yang ada dalam kepala kita, Alam Sadar dan Alam Bawah Sadar. Buku ini akan membuat Anda memahami apa sebenarnya rahasia terbesar dalam hidup ini. Buku ini sangat cocok baik bagi mereka yang beriman maupun bagi mereka yang berilmu.

Saya anjurkan Anda untuk membaca buku ini.
Salam
Satria Dharma