Kamis, 11 Maret 2010

Hilangkanlah Kesedihan dengan Mengenali-NYA

Allah yang Maha Pemurah dan Mahamulia telah memberi­kan kepada hamba-Nya melebihi apa yang diangan-angankan hamba itu, bahkan sebelum meminta. Allah membalas amal yang sedikit dengan berlipat ganda, mengampuni berbagai kesalahan dan menghapuskannya.

Semua makhluk yang di langit dan di bumi meminta kepada-Nya. Dan, Allah tidak pernah dipusingkan oleh suara demi suara yang meminta, tidak bosan dengan orang-orang yang merengek, dan bahkan senang dengan rengekan dalam doa. Dia suka, jika diminta dan akan murka jika tidak diminta. Dia malu kepada hamba, tetapi sebaliknya, hamba itu tidak malu kepada-Nya. Dia menutupi hamba-Nya walaupun ia tidak menutupi dirinya. Dia mengasihi hamba yang tidak mengasihi dirinya. Tidak ada yang dapat menghilangkan kejelekan kecuali Dia. Dia mengampuni segala kesalahan, menutupi aurat, membungkus kesombongan, dan lain-lain.

Allah Mahaluas pemberianya. Allah Mahakasih. Allah Maha Pemurah. Allah Mahakuat. Allah Maha Mencukupi. Maha­sayang kepada hamba melibihi seorang ibu kepada anaknya. Allah sangat bahagia dengan tobat seorang hamba melebihi keba­hagiaan orang yang kehilangan barang yaxig sangat dibutuhkan­nya kemudian menemukannya kembali.

Sahabat, Hendaklah keputusanmu untuk berusaha mencapai kebahagiaan, menjadi percobaan yang membahagiakan.