Kamis, 02 April 2009

Kita Ini Bangsa Besar,Stupid !

1. Indonesia yang memiliki garis pantai terpanjang di dunia yakni 95.000 kilometer mengoleksi 45 persen spesies ikan dunia.
2. Kita punya perdana menteri termuda di dunia loh :
Sutan Syahrir menjadi perdana menteri ketika baru berumur 36 tahun di tahun 1945 ! Ga tanggung-tanggung beliau merangkap juga sebagai menteri dalam negeri, menteri luar negeri dan mendesain lembaga negara.
3. Kita adalah negara yang merdeka dengan tanpa preseden artinya negara yang merdeka atas kehendak sendiri (self determination) melalui proklamasi, belum ada negara yang berani melakukan hal itu. Ini menginspirasi banyak bangsa lain untuk merdeka. Waktu itu belum ada konvensi Internasional untuk menyikapi fenomena seperti ini, dan konvensi PBB tentang kemerdekaan baru ada tahun 1960, Bo!
4. Negeri para penggerak sosial (ga percaya he..he):
Terbukti, Ashoka, sebuah lembaga wirausahawan sosial yang bermarkas di Washington DC, Amerika Serikat (AS), sejak 1981 hingga kini telah memberikan penghargaan (Ashoka Fellow) kepada 2.000 wirausahawan sosial terbaik di lebih dari 60 negara di dunia. Menariknya, dari jumlah itu, sebanyak 131 orang atau 15,26 persen berasal dari Indonesia.