Minggu, 05 Oktober 2008

SEMOGA TIDAK TERULANG LAGI

Teganya ada yang Menipu Pondok Yatim dan anak anak yatim Korban Gempa Bantul <http://pondokyatim. multiply. com/photos/hi-res/4/1>
Tulisan ini berangkat dari bentuk keprihatinan atas moral anak manusia bangsa ini. Sungguh tulisan ini kami buat, bukan untuk membuka aib orang lain tetapi semata hanya untuk mengingatkan kepada para pembaca yang budiman agar tidak tertipu seperti kami. Pengalaman kami ini semoga menjadi pelajaran bagi kami dan <http://pondokyatim.multiply.com/photos/ hi-res/4/1> harapannya kepada para pembaca semua.
Kejadian ini berawal dari tulisan kami tentang Taman Bacaan yang di muat disalah satu surat kabar yang cukup terkenal di Yogyakarta. Ada seseorang yang mengaku bernama Pak Gufron dengan no HP 081227283468 yang berdomisili di Cempaka Putih Jakarta. Karena kebetulan istri beliau tinggal di Banguntapan Bantul akan menyumbangkan Al Qur'an berjumlah 50 buah dan 60 buku berupa buku pelajaran SD s/d SMU & buku bacaan. Bagaimana kami tidak bahagia, dengan jumlah buku yang sangat banyak itu tentu akan menambah koleksi buku yang- sudah ada di Taman Bacaan kami sekalipun masih sangat sedikit. Tanpa su'udzon sedikitpun kami merespon positif tanggapan Pak Gufron. Komunikasi yang kami lakukan via SMS & Phone.
Dengan sangat meyakinkan kami, Beliau meminta ditransfer uang sebanyak 90 ribu sebagai ongkos biaya pengganti pengiriman buku melalui PT Herona. Untuk menghindari kekurangan Beliau meminta kami mentrasfer uang sebanyak 100 ribu. Dengan bahasa SMS yang meyakinkan sampai dengan menggunakan sumpah atas nama Allah akan mengembalikan kembalian dari pengganti biaya dengan silaturrahim langsung ke Pondok Yatim kami yang berada di Dsn. Miri RT 27 Pendowoharjo Sewon Kemudian saya menyampaikan kepada pengelola yang lain, karena uang yang akan kami transfer adalah amanah untuk anak-anak Yatim di Pondok kami. Tentu, didunia maupun akhirat akan diminta pertanggungjawaban ya.
Beliau meminta kami mentrasfer melalui Bank Muamalat atas nama Agung Prasetio no rek.9019331499. Setelah kami transfer beliau menyampaikan kira-kira buku akan sampai 3 hari lagi. Beberapa saat kemudian beliau menyampaikan, kalau putranya punya komputer pentium 4 dan sudah tidak memerlukannya lagi. Beliau menyampaikan, apakah anak-anak memerlukannya. Bagi kami ini sebuah karunia yang luar biasa, karena selama ini anak-anak memang membutuhkan untuk tugas sekolah. Setelah berembug dengan pengelola lagi kami mengiyakan dan beliau meminta kami untuk mentransfer uang sebesar 150 ribu untuk biaya travel. Karena kebetulan teman sejawatnya ada yang akan pulang ke Brebah Sleman ada keperluan keluarga. Biaya ini akan digunakan untuk menyewa satu tempat duduk di mobil travel. Teman beliau bernama Pak Trisno no HP 081227283481. Beliau juga meminta kami mentrasfer di Bank Muamalat atas nama Sutrisno no. rek 9057799599. Sampai saat itu kami belum menaruh kecurigaan sama sekali.
Kemudian saat akan berangkat Pak Trisno meminta kami untuk menambah uang sebanyak 150 ribu lagi karena komputer kami memakan dua tempat duduk. Mulai inilah kami sedikit merasa ada yang kurang beres. Karena keterbatasan dana kami, kami menyampaikan tidak dapat menambah lagi. Sekalipun Pak Trisno keberatan mengantar kami akan mengambilnya ke Brebah. Karena anak-anak sangat membutuhkannya. Hari sudah berganti, sampai kemudian 3 hari setelah waktu yang dijanjikan. sampai hampir satu bulan,...... ......... ......... . Buku yang dikirimkan belum sampai juga. Begitu juga Pak Trisno juga tidak sampai-sampai di Pondok. Harapan kami sirna seketika, ketika mengetahui semua no HP tidak dapat kami hubungi. Lemaslah kami. Sekali lagi bukan besar uangnya, tetapi berkaitan dengan amanah yang harus kami tanggung. MasyaAllah..ternyata ada orang yang bisa berbuat kejahatan sekalipun pada lembaga seperti kami, Pondok Yatim. Semoga Allah SWT membukakan pintu hatinya untuk tidak mengulangi kejahatannya lagi. Amiin.
Dan para pembaca semua dapat mengambil pelajaran dari cerita kami ini. Nawati Meilina Pengelola Pondok Yatim Daaru Aytam Korban Gempa Bantul HP Pondok : 02747159146 ( SMS Bisa) atau di sms ke GSM 08156887997 (Ketua Pondok) Detail info Pondok Yatim di : http://www.pondokya tim.net<http://pondokyatim. multiply. com/photos/ hi-res/78/6