Senin, 22 Juni 2009

Bahtera Kehidupan

Assalamu'alaikum

Semoga terbitnya mentari di ufuk timur menyinari cakrawala pemikiran. Cahayanya mengilaukan jalan yang sedang engkau tempuh. Sehingga kejelasan maksud, arah tujuan. Menjadi alasan Allah mengabulkan doa-doa kita.

Shahabat…bagi anda yang pernah melakukan perjalanan menggunakan kapal laut. Tentu memeliki pengalaman dan sensasi tersendiri. Apakah menlintasi pulau, atau memanjakan hobi yang anda gemari, bermain kail dengan ikan-ikan.

Dilaut lepas, banyak sekali perumpaan kehidupan. Disana terekam sejarah kehidupan manusia ingkar kepada Tuhan. Gelombang ombak, dimajaskan penguat dan kekokohan seorang pelaut. Ketangkasannyapun menguji kehebatan kapal yang berlayar.

Kembali dengan perjalanan kapal. Sebagaimana kita ketahui bersama, ia ada yang dilengkapi dengan mesin pengerak, dan dikendalikan oleh nahkoda. Nahkoda memiliki peran yang amat penting, Menentukan apakah kepal ini berlayar, melaut sampai tujuan atau akan mengikuti keinginan laut, diombang ambing ombak, yang tak menentu arahnya.

Demikian pula dengan kehidupan yang kita jalani. Tuhan menciptakan alam semesta, dengan tujuan tertentu. Dan kita dihidupkan diberikan kebebasan untuk memilih *(free will) *arah mana yang kita ambil. Pengetahuan timur-barat, selatan-utara, guna kejelasan tempat yang dituju.

Dan tidak aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyembah-Ku

Sudahkah engkau memiliki tujuan? Pertanyaan renungan ini teruntuk shahabat yang masih bingung, dan yang belum tau arah nya. Mari kita sadari bersama shahabat. Permulaan akan menjembut akhir. Dan waktu yang diamanahkan untuk berjalan kedepan, tidak pernah diizinkan oleh Allah untuk mundur. Sebelum sahabat kesedihan penyesalan berkunjung. Dan ucapan “ Andai saja “ terucap dari bibir mu. Pastikanlah tujuanmu…

Wallahu’alam

RAHMADSYAH
Practitioner NLP I 081511448147 I Motivator & Trauma Therapist
www.rahmadsyah.co.cc I YM ; rahmad_aceh