Minggu, 02 Januari 2011

2011, Saatnya Action

Korupsi. Ya negeri ini memang banyak sekali korupsi. Ibaratnya dulu di zaman orde baru, korupsi masih dilakukan di bawah meja, sekarang ini, ketika reformasi bergerak, mejanya justru dikorupsi. Apa saja dikorupsi. Membangun jalan, aspalnya dikorupsi. Membangun sekolah, genting dan batu batanya dikorupsi. Semennya dikurangi. Pemenang tender juga ditentukan, setoran ke pejabat jalan terus. Korupsi punya motto sendiri; semua senang, semua kebagian.

Tahun 2010 telah kita tinggalkan. Semoga kita juga meninggalkan semua perilaku jelek kita. Terutama korupsi. Kita mulai tahun ini bekerja secara jujur, menolak semua upeti, gratifikasi, dan segala sesuatu yang berbau suap. Kita mulai di tahun baru ini, kita bekerja secara ikhlas. Menjalankan pekerjaan dengan senang, melayani masyarakat dengan senyuman. Kita harus mengubahnya dari diri kita sendiri, mulai hal yang kecil yang bisa kita kerjakan dan mulai sekarang. Kita, ya kita, kita semua perlu mengubah diri kita sendiri, bukan orang lain, bukan karena dipuji atasan. Kita, ya kita, bukan orang lain. Kita semua, diri kita sendiri, harus melakukannya. Sekarang…!!!

Tahun 2011, saatnya kita action. Saatnya kita bekerja. Saatnya kita mulai meninggalkan wacana-wacana yang tidak perlu. Saatnya kita do something untuk negeri ini. Melakukan sesuatu, mengerjakan sesuatu, memberikan sesuatu yang kita bisa dan yang kita punya.

Negeri ini sudah sakit-sakitan. Begitu banyak yang dikorupsi dari negeri ini. Begitu banyak yang dieksploitasi dari dalam buminya, dikeduk harta karunnya, ditebangi hutannya, diambil pasirnya, dan dizalimi rakyatnya.

Tahun ini kita bertekad untuk menjadi pemimpin yang berbudi luhur yang bercita-cita menyejahterakan rakyatnya. Tahun ini kita bertekad untuk menjadi rakyat yang mandiri dan sejahtera yang bisa berusaha, bekerja keras, dan tidak menjadi rakyat yang konsumtif tetapi rakyat yang produktif. Kita pasti bisa. Kita pppastiii bisaaa...!!!

Salam
Habe Arifin

Tidak ada komentar: